Program MSFSCC (Master of Science in Food Security and Climate Change) dari SEARCA: Mahasiswa PS-PSL (M Qola A Damanik)

MSFSCC (Master of Science in Food Security and Climate Change) merupakan program dari SEARCA kerjasama dengan University Consortium dalam meningkatkan pengetahuan dibidang ketahanan pangan dan perubahan iklim untuk pendidikan tinggi di Asia Tenggara yang didanai oleh ERASMUS+. Program ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di luar negeri, dan berkesempatan untuk kuliah di dua universitas berbeda dengan memiliki professor untuk membimbing tugas akhir dan bekerjasama dalam mempertahankan tugas akhir tersebut.

Pada tahun 2018, mahasiswa PS-PSL an. Muhammad Qola Ariansyah Damanik (P052170181) berkesempatan mengikuti program ini. Secara khusus program yang diikuti adalah:

  1. Summer school yang diadakan di UPM (Unversiti Putra Malaysia) dengan tema “Oil Palm-Cattle Integration: A Transition Towards Sustainability in Food Security and Climate Change” pada tanggal 14 – 28 Juli 2018
  2. Mobility Course di UPLB (University of Philippines Los Banos) di departemen SESAM (School of Environmental Sciences and Management) melalui track policy maker on Natural Resource Management (IPB – UPLB) selama satu semesterdari bulan Agustus sampai dengan akhir Desember dengan bobot setara 13 sks. Mata kuliah yang diambil merupakan mata kuliah wajib yang disediakan oleh SESAM. Selain mengikuti kuliah di kampus UPLB banyak mengadakan studium general baik yang diselenggarakan oleh SESAM maupun yang diselenggarakan oleh SEARCA.