Partisipasi Program Studi PSL IPB pada Seminar, Rakernas PEPSILI X di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), 2-4 November 2023

Perkumpulan Program Studi Imu Lingkungan Indonesia (PEPSILI) menyelenggarakan kegiatan Seminar, Rapat Kerja Nasional X, dan Pelatihan Kompetensi dengan penyelenggara Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, 3 November 2023. Delegasi PSL IPB terdiri atas: Prof. Hadi Susilo Arifin (kaprodi S2), Prof. Widiatmaka (kaprodi S3), Prof. Lina Karlinasari (sekprodi S3), dan tenaga kependidikan Subur SE, Herlin Anggraeyani, SP.
Materi Seminar terkait tema “Human Capital Development dan Tata Kelola Lingkungan” yang disampaikan oleh Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan, Indriyani Rachman, PhD. (dari University Kitakyushu), dan Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta.
Pada Rapat Kerja dilaporkan kegiatan dari tiap bidang, terutama terkait kurikulum, pembahasan LAM Serumpun Ilmu Lingkungan (Seruling), jurnal asosiasi. Pada perkumpulan ini IPB terlibat aktif dalam pembahasan kurikulum program studi lingkungan multistrata dan mulai tahun ini IPB akan membantu pengelolaan jurnal PEPSILI. Kegiatan kunjungan lapangan kali ini dilakukan ke Pusat Konservasi Bekantan di Pulau Cariuk, Banjarmasin.